Johanes Chandra Ekajaya Blog

All about Johanes Chandra Ekajaya Blog

Dewasa itu Seperti Apa?

Tentunya setiap orang sudah membayangkan bagaiman masa depan yang mereka ikuti dan mereka yakini merupakan jalan gamenya mereka begitu pula dengan Chandra Ekajaya. Selain itu juga banyak dari kita yang sudah mulai membangun dan juga sudah mulai memperhatikan masa depan kita dan tidak stak disitu saja.

Begitu terlihat mudah sekali jika memang kita merencanakan sesuatu ataupun merencanakan suatu hal yang memang baik untuk kita kedepannya. Akan tetapi menurut Chandra Ekajaya tidak semuanya terlihat begitu mudah dan juga tidak semua orang yang bisa melakukan hal tersebut. Kedewasaan seseorang juga menurut Chandra Ekajaya, berbagai macam sifat dan berbagai macam anggepan.

Pada setiap orang yang memang selalu dianggep dewasa tapi sebenarnya mereka tidak seperti dewasa yang kamu pikirkan. Nah banyak juga dari kita termasuk juga Chandra Ekajaya, yang beranggepan bahwa kedewasaan berarti mempunyai jiwa yang begitu besar dan selalu bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Nah jika kamu sudah melewati hal-hal tersebut ini, Chandra Ekajaya bilang bahwa kamu memang sudah pantas dibilang dewasa.

1. Merapihkan dan Mengorganisir dengan Rapi Barang-Barang kamu

Mungkin segelintir orang terutama Pria tidak terlalu merepotkan urusan seperti ini, selain itu juga banyak dari yang Chandra Ekajaya ketahui bahwa sebenarnya banyak juga yang tida berfikir demikian. Barang-barang ataupun perlengkapan kita untuk memenuhi kebutuhan kita sering sekali menjadi kendala ataupun sering juga menjadi barang yang memang kita butuhkan dan kita perlukan untuk menunjang kehidupan kita.

Tapi nyatanya banyak dari kamu yang tidak mengerti hal tersebut dan juga banyak dari kamu yang tidak mengetahui tempat barang kamu dan juga bagaimana kamu merapihkannya agar terlihat rapih dan menarik sehingga barang kesayangan kamu awet. Terkadang juga Chandra Ekajaya, selalu menyepelehkan hal tersebut.

Faktanya jika kamu memang sudah bisa mengatur dan merpaihkan barang-barang pribadimu yang memang kamu perlukan, kamu bisa disebut orang yang memang sudah Dewasa dan tidak dianggap anak kecil lagi. Karna dari hal kecil saja kamu sudah belajar caranya menghargai apa yang kamu miliki saat ini dan sekitar kamu.

2. Pinter Mengatur Pengeluaran Setiap bulannya

Namanya juga hidup di Ibukota tentunya memerlukan tempat tinggala dan pastinya memerlukan yang namanya uang bukan. Selain itu juga banyak yang masih boros dan juga banyak masih bigung akan pengeluaran dia selams sebulan dan juga selama setahun ini yang memang begitu banyak sekali keperluan yang memang mereka perlukan begitu pula dengan Chandra Ekajaya.

Namun hal tersebut memang harus sudah kamu pertimbangkan dan sudah memang kamu harus lepaskan hal buruk tersebut. Karna begitu banyak orang yang memang harus pintar menghemat biaya pengeluaran kamu selama sebulan. Lakukan pembukuan dan hitungkanlah pengeluaran kamu selama sebulan tersebut akan menghabskan berapa rupiah untuk kamu agar bisa bertahan hidup di Ibukota ini.

Karna menurut Chandra Ekajaya, Ketika memang kamu sudah berhasil melakukan hal tersebut dan pintar menghemat biaya pengeluaran kamu dan juga pintar dalam mengambil sebuah keputusan hal apa yang perlu dan hal apa yang memang tidak perlu untuk hidup kamu, sudah layak disebut sebagai orang Dewasa yang memang selalu memperhitungkan hal-hal sekecil apapun yang tentunya berguna bagi kamu kedepannya terutama seorang Pria.

3. Mulai Sekarang Bedakanlah  yang Namanya Kebutuhan dan Keiginan

Hal yang satu ini menurut Chandra Ekajaya, bertuju terhadap seorang perempuan  karna begitu banyak keperluan perempuan yang tidak terlalu penting dan bisa dibilang tidak terlalu diperlukan banget. Mulai sekarang berhematlah, kendali yang namanya sebuah kebutuhan dan juga keiiginan semata.

Jangalah terlalu menuruti ego dan juga terlalu menuruti nafsu kamu yang bisa dibilang tidak terlalu berguna bagi kamu kedepannya. Jika kamu memang sudah berhasil melakukan hal tersebut, kamu tidak perlu lagi untuk melangkah kedepannya bersama dengan orang yang memang kamu sayangi. Karna kamu sudah bisa disebut Dewasa dan siap melangkah lebih serius lagi karna hidup hanyalah sekali.