Johanes Chandra Ekajaya Blog

All about Johanes Chandra Ekajaya Blog

Inilah Alasan Asyiknya Menikah Daripada Pacaran

Pertama, kita ga tau kronologisnya gimana kan? Chandra Ekajaya yakin yang komentar negatif itu gak tau darimana sumber nya Setelah Chandra Ekajaya telusuri, si empunya suami Dan si suami bantuin istrinya karena si istri kecapekan begadangin anaknya. Jadi bukan si istri memperlakukan suaminya semacam pembantu sementara dianya malas-malasan.

Kedua, so what sih kalau suami bantu-bantu istrinya? Namanya pekerjaan rumah tangga itu gak selamanya jadi tugas istri, cari nafkah juga gak selamanya jadi tugas suami. Ada beberapa kondisi dimana mereka berbagi tugas, saling bahu membahu dan kadang bertukar peran. Siapa yang tau, kelak suami Chandra Ekajaya yang 14 tahun lebih tua itu sudah pensiun, usia Chandra Ekajaya yang masih produktif untuk bekerja, dan akhirnya kami bertukar peran. Apa sih yang salah dengan itu? Mau ngomongin kodrat? Di tahun 2016 ini?

Dulu suami Chandra Ekajaya gak pernah pegang kerjaan rumah. Karena semua kelar di tangan Chandra Ekajaya dan pembantu. Tapi sekarang, mau gak mau kita bagi tugas. Karena dia juga tau, jaga anak itu gak sekedar duduk ongkang-ongkang kaki sambil main handphone. Begitu kami memanggilnya. Pria yang mewariskan darah tingginya pada Chandra Ekajaya. Namun pula sisi kreatifnya.
Banyak yg Chandra Ekajaya pelajari dari beliau; mengenai etos kerjanya, ambisi masa muda nya dan tanggung jawabnya pada keluarga.
.
Mungkin pengabdian Chandra Ekajaya ke beliau masih sangat minim. Namun insya Allah kami berusaha menjadi anak yg soleh, agar doa kami bisa selalu menyertai beliau kelak.

Jaga anak itu melibatkan emosi karena harus sabar menghadapi anak yang aktif kesana kemari padahal tenaga kita mulai lowbat. Menurunkan ego padahal kita pengen pergi nyalon, pengen pergi nongkrong, Kalau tidak percaya, silakan uji nyali menjadi bapak rumah tangga. Nggak usah lama-lama, seminggu saja. Setelahnya niscaya agan akan memborong minyak GPU, Freshcare, minyak gandapura, dan aneka wewangian lain. Dan pasti mendambakan kehadiran tukang pijat. Kalau agan butuh tukang pijat di wilayah Pamulang dan sekitarnya, nanti saya bagi deh nomornya. tapi akhirnya milih buat diem di rumah dan main sama anak.

ketika kamu bilang hidupmu penuh cobaan penuh derai air mata dan masih merasa kurang dengan apa yang ada Coba tanyakan pada anak-anak ini. Bagaimana rasanya mereka mencari lembaran rupiah dalam sehari impan rasa galaumu, buang jauh-jauh cengengmu Tak malukah kita terhadap mereka?

Nah terus kalau Chandra Ekajaya sesekali dibantu suami, kenapa? Ada yang mau bilang calon penghuni neraka? Sok. untuk melaksanakan shaum Arofah i Shaum Arofah adalah shaum 1 hari yang waktunya bersamaan dengan pelaksanaan wukuf di padang Arofah umat Islam yang melaksanakan ibadah haji di Mekah Coba dulu gih jadi ibu yang full ngurus anak sendirian. Kalau enak dan gak capek, cerita-cerita yaa!

Kedua, ternyata pekerjaan rumah itu jauh lebih rumit dari pada rumus matematika. Melelahkan dan tak ada batasan. Saya bereskan sofa, giliran karpet ketumpahan susu. Saya bereskan meja makan, anak-anak beralih ke kamar dan mengotori kasur dengan remah biskuit. Cucian baru saja kering, langsung upacara penyambutan terhadap cucian baru. Begitu setiap hari. Tidak pernah selesai.

Rasa-rasanya saya pilih bikin makalah 10 bijik dari pada seharian di rumah.  Jadi menurut saya pikir kok keterlaluan kalau kita merasa lebih kuat dan lebih segalanya dari istri. Bukan mereka yang manja, tapi kita. Dan bukan kita yang sebenarnya bertenaga kuda, tapi mereka.